1.
Apa pengertian administrasi
A.
Pengertian Administrasi :
Secara etimologi, administrasi berasal dari bahasa latin
yaitu Ad, dan Ministrare. Ad artinya intensif, Ministrare artinya
melayani, membantu, memenuhi.
Dalam bhs Inggris “administration” artinya Tata
Usaha.
Pengertian administrasi dalam arti sempit :
Kegiatan penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara
sistematis dengan tujuan menyediakan keterangan bagi pihak yang membutuhkan
serta memudahkan memperoleh kembali informasi secara keseluruhan dalam hubungan
satu sama lain.
Pengertian administrasi dalam arti luas :
Kegiatan kerjasama yang dilakukan
oleh dua orang atau lebih berdasarkan pembagian kerja yang telah
ditentukan dalam struktur organisasi dengan mendayagunakan sumber daya yang ada
untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien.(Isnaeni Nurul Kh/19/XB1)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar